Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS kabupaten Sleman pada hari ini, (Minggu 22/ 8), mengadakan Pelantikan Anggota Pelopor sejumlah 90 orang secara online.

Ketua Bidang Kaderisasi, Faradays Muhammad, dalam sambutannya menjelaskan bahwa 90 anggota ini sebelumnya telah mengikuti proses pembinaan dalam bentuk Unit Pembinaan Anggota dan juga berbagai macam Pelatihan yang diadakan oleh DPC atau DPD selama kurun waktu tertentu.

Dan telah mengikuti kegiatan berupa Pendidikan Anggota Pratama secara online pada 25 Juli 2021. Pendidikan ini merupakan pembekalan akhir bagi peserta sebelum dilantik sekaligus untuk mengajak dan memotivasi peserta agar bisa mengambil dan mengaplikasikan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, serta bisa menjadi anggota yang berkomitmen kepada organisasi.

Keseluruhan proses ini menjadikan peserta telah layak dan memenuhi kriteria jenjang anggota pelopor.

Ketua DPD PKS Sleman, Indra Gumilar dalam arahannya setelah melantik peserta, mengajak peserta agar semakin bersemangat untuk berkontribusi bagi masyarakat melalui PKS. Indra mengingatkan bahwa jumlah 90 seakan-akan banyak, tapi sebenarnya masih sangat kurang untuk memenuhi target PKS untuk semakin bermanfaat bagi masyarakat Sleman pada khususnya.

Kegiatan pelantikan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan 2 kali dalam setahun untuk berbagai jenjang anggota. Pelantikan merupakan kelanjutan dari proses pembinaan dan pelatihan yang berkesinambungan. PKS menyadari, bahwa keberhasilan Indonesia tergantung pada kualitas SDM-nya. Selain itu, PKS ingin menyiapkan anggotanya menjadi sosok-sosok pemimpin yang dibutuhkan oleh Indonesia.